Senin, 03 Agustus 2015

jadi apa cbr lokal pakai iridium iu27 dan filter ferrox?

akhirnya bikin blog juga setelah sekian lama menjadi silent reader di blog papan atas seperti
iwanbanaran.com kobayogas.com pertamax7.com tmcblog.com sampai yang super duper premium indobikermags.com
mudah-mudahan seperti mereka..

sesuai judul diatas cman mau berbagi pengalaman sama moge superbike supersport supermurah dan supermasuk akal harganya (saat ini) siapa lagi kalo bukan CBR 150 R aka cbr lokal entah sampai kapan lah lokal nya ada?
kemarin setelah browsing kesana kemari jadilah rencana untuk modif cbr pakai velg axio uk. 3-4,5 inch (loh kok velg?)
google

eits sebentar dlu masa langsung ke intinya  :D
ya awalnya velg karena rencananya ingin modif tampilan luar saja soalnya pacar ane selalu bilang kalo ane modif mesin
mana yang dimodif kok gak nampak?
akhirnya ke bengkel deh buat modif si super deal 2 milyar cbr nah cerita ke kokonya harganya sekitar 3jta plus pasang plus disk brake depan belakang plus pijat oke deal pesan deh tidak lupa juga dpnya soalnya brgnya blum ready
ketika pulang entah kenapa rasanya sayang uang 3 jta dipake untuk hal begituan :D maklum pake uang kuliah sorry mom :( akhirnya berdoa deh supaya brgnya gak ada dan akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun dtg sob brgnya ADA tpi mesti ubahan sana sini ada deh alasan buat batal dan uang pun dikembalikan (Alhamdulillah) akhirnya setelah mikir-mikir beli deh ferrox, busi iridium denso iu27 dan voltmeter koso

google

kenapa ferrox?
ya selain katanya nambah kenceng itu filter kan gak perlu ganti-ganti lagi alias selamanya dan cukup dicuci untuk membersihkan kotoran nya
koyak deh uang jajan 400 rb
ternyata pasangnya cukup mudah buka jok depan trus pakai obeng plus buka box udaranya dan jreeeng tepasang deh
ketika di tes suara mesin nya ah sama saja
mungkin pendengaran saya yang bermasalah atau pengaruh knalpot racing yak :D

google kan gak mungkin ask fm

kurang oke nih kalo gak ganti busi kata si koko
oke ane lawanin pasang langsung ko!!
si koko nanya deh pake iridium tipe apa
ya ane jawab yang sesuai tertera di busi yang dahulunya iu 27 deh pilihan ane
stok ada brg sudah terpasang dan dites kok ketika di gas mesinya agak nyendat seperti motor blum dipanasin yak?

akhirnya ane diemin aja dlu kali aja emg mesin cbr ane uda dingin maklum dibengkel 2 jam juga duduk-duduk cerita ama si koko empunya bengkel

si koko seperti menjadi-jadi memberikan racun 9power dan voltmeter koso
akhirnya ane lawani dengan setengah uang yang tersisa beli deh voltmeter koso tpi tidak untuk 9power karna terlalu banyak komen negatif di google
voltmeter dikasi koko dua pilihan antara merk koso atau kitaco pilih koso karena lebih familiar di kuping ane walaupun agak kecewa ternyata fitur di voltmeter ktc lebih banyak ada jam dan suhu walaupun di cbr udah ada cman kecewa deh mudah2an voltmeter koso punya daya tahan yang kuat

okeh langsung tes ride!
di dashboard cbr udah keren ni ada voltmeternya tinggal di mesinnya nih oke gak?
ternyata pas dihidupin eh mati :D ternyata mesin nya minta dipanasi
mungkin akibat tipe busi yang ane beli tipe dingin yah?
mungkin lebih cocok iu24 deh

tinggal tes ride nih
motor emang jadi lebih bertenaga gan entah itu efek sugesti si koko atau enggak ya soalnya tes melalui feeling aja sih
suara motor pun gak berubah menjadi halus seperti yg direview orang mungkin karna fx knalpot bising aka racing
motor nambah irit?
ini yang betul ane suka dampaknya terasa si cbr betul2 irit gan biasa ane isi minyak klo odometer nya udah nyentuh angka 410 km nah sekarang odometer 410 petunjuk pengisian minyaknya ngak kelap kelip
gak tau pengaruh si filter apa si busi yang pasti mungkin keduanya betul berpengaruh yak
namun sayangnya cbr ane jadi cepet dingin betulan cepet dingin setelah pulang kampus motor di parkirin dirumah dan sejam kemudian motor dibawa lagi eh petunjuk suhunya udah ilang
mesin pun agak dingin dari sebelumnya yang sedikit lebih panas
akibatnya? yah panasih lagi deh
kalo pagi jangan ditanya gan 2 kali lipat waktu panasi motornya sebelum pakai part tersebut
yah gak tau juga sih siapa yang salah toh keduanya sekali pasang

apa mungkin voltmeternya yg salah? :D

intinya pasang kedua part tersebut berdampak

  • motor jadi kenceng, ringan, mudah mencapai top speed
  • motor jadi lebih irit (paling terasa dampaknya)
  • motor jadi cepet dingin tampilan di speedometer namun kalo dipegang mesinya tetep panas apalagi knalpotnya :D
harga ketika beli dimedan (Hs Jaya motorsport)
voltmeter koso 400rb
filter ferrox cb150 / cbr150r 400rb
busi iridium denso iu27 150
mahal?
iya emg bandingin deh di toko sebelah tapi di toko sebelah gak free servis bro

mana yang dimodif kok gak nampak?
kata cewek ane...


wallpaper hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar